Cara Mengatasi “plugged in,not charging” pada Laptop

Cara Mengatasi “plugged in,not charging” pada Laptop. “plugged in,not charging” begitu pesan yang di tampilkan pada laptop,HP pavilon bingnun juga kok mendadak ya, tiba tiba aja padahal sebelumnya masi ada separo baterainya setelah saya cek ternyata ada masalah lain yang timbul yaitu wifi tidak mau konek.

Advertisement

Masalah “plugged in,not charging” seriing terjadi pada laptop terutama yang mengunakan i3, saya alami karena kejadian ini buka yang pertama, beberapa laptop dari teman teman juga sama, saya penasaran saya cari cari di google akhirnya nemu juga.

Baca juga: 

Efek Kecanduan Smartphone yang Perlu Anda Ketahui

Cara Menghapus Virus Autorun.inf Dengan Mudah

Cara Mengatur Jam Windows 8, 8,1, 10 Sesuai Internet Time

Kemungkinan terbesar adalah baterai sidah tidak terkalibrasi lagi dan mulai lemah pada IC yang unutk charger, dan apabila memang mau ganti baterai kemungkinan juga tidak akan awet, salah satu yang perlu di coba adalah cara berikut sebelum memutuskan mebeli baterai atau mebawa ke tempat servise, namun alangkah baiknya bila masih ada garansi untuk di kembalikan ke dealer servis yang resmi

Cara-Mengatasi-“plugged-innot-charging”-pada-Laptop

Ilustrasi

Langkah-langkah Mengatasi “plugged in,not charging” pada Laptop

Berikut ini langkah langkah dalam memperbaiki “plugged in,not charging” kemungkinan berhasil dan tidak ada efek apapun pada laptop, dan sofware jadi tidak perlu kuatir, langkah pertama adalah cabut adaptor, atau matikan laptopnya, lalu cabut baterai, hidupkan laptop tanpa baterai.

langkah selanjutnya setelah laptop hidup tanpa baterai masuk ke My computer >>klik kanan >> properties >> device manager >> battery >> uninstall Microsoft ACPI Compilant control method battery, setelah nya adalah matikan laptop anda, cabut adaptornya lalu masukan baterainya nyalaka kembali, dan lihat perubahan nya apakah masih sama saja atau sudah berhasil bila belum berhasil juga cara kedua adalah.

My computer >>klik kanan >> properties >> device manager >> battery >> uninstall Microsoft ACPI Compilant control >> klik kanan scan for hardware change > > tummgu sampai muter muter hijau lalu matikan, dan diamkan kira kira lima menit lalu pasang baterai hidupkan tanpa adaptor.

Bila mana belum berhasil juga berarti masuk ke bios pada HP pavilon bisa masuk ke bios lalu cak baterai kalo baterai dah mati ketauan dari situ, cara masuk adalah restart lalu tekan F2 lalu di situ ada pilihan chek baterai.

Advertisement