Cara Edit Video Agar Jadi Slow Motion Lewat Android

Cara Edit Video Agar Jadi Slow Motion Lewat Android

Cara edit video agar jadi slow motion lewat android – Biasanya kalau mau edit video dan menjadikannya agar tampil slow motion dilakukan lewat PC atau laptop misalnya memakai Adobe Premier Pro. Tetapi rupanya bagi pengguna perangkat android, sekarang melakukan video editing dengan ponsel atau tab juga dapat dilakukan. Jadi intinya hal ini menjadi alternatif yang menarik sebab Anda tidak perlu lagi repot-repot membuka laptop atau PC hanya untuk mengedit video agar menayangkan gambar bergerak dalam mode slow motion.

Untuk melakukan video editing ke slow motion, sudah pasti Anda memerlukan aplikasi tambahan yang nantinya berguna untuk membuat video yang sudah direkam misalnya ke dalam gerakan lambat. Salah satu aplikasi yang bisa dicoba adalah “Video Show”, aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video menjadi slow motion dengan mudah. Agar lebih jelas bagaimana cara kerja dan langkah-langkahnya, perhatikan tips di bawah ini. (Baca juga: Aplikasi Edit Video Android Terbaik)

Cara edit video agar jadi slow motion lewat android

Membuat video di android Anda menjadi slow motion sebetulnya ada banyak alasan, misalnya untuk membuat tayangan menjadi lebih unik dan menarik sedangkan alasan lain adalah ingin melihat gerakan tertentu dalam video, contohnya dalam kasus perampokan atau pencurian. Gerakan frame dari video akan dibuat lambat oleh aplikasi Video Show ini yang tadinya bergerak secara normal 100% menjadi lebih lambat ke 50% atau bahkan 25%. Tidak hanya membuat video slow motion yang dapat dilakukan oleh apps ini, tetapi Anda juga dapat mempercepat gerakan frame video lewat aplikasi tersebut.

Cara Edit Video Agar Jadi Slow Motion Lewat Android
Cara Edit Video Agar Jadi Slow Motion Lewat Android

Sebelum memulai mengedit video, download aplikasinya secara gratis terlebih dahulu lewat Google Playstore. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai macam perangkat android yaitu Lenovo, LG, Asus Zenfone, Oppo, Samsung Galaxy, Advan, Sony Experia, Acer, OnePlus, Nexus, dsb. Setelah selesai mengunduh dan menginstallnya di android Anda, langkah selanjutnya adalah:

  1. Pilihlah menu “Edit Video” untuk mulai melakukan video editing, kemudian masukkan video yang ingin diedit entah dari memori internal atau eksternal ponsel Anda. Cukup tab “Start” untuk memasukkan video yang sudah dipilih.
  2. Untuk mengatur kecepatan video, pilih opsi “Duration” dan untuk mengurangi kecepatan video menjadi gerakan slow motion tinggal pilih “Speed”.
  3. Pada pilihan Speed, Anda bisa mencoba untuk melambatkan video menjadi ½ atau ¼. Sebelum disave cobalah untuk melihat hasil akhirnya terlebih dahulu dengan tab Preview.
  4. Setelah puas dengan hasil editing video Anda, maka cukup klik Ok dan video slow motion sudah tersimpan di perangkat android Anda. Selesai.

Jika hasilnya sudah memuaskan, tidak hanya berhenti sampai di situ karena Anda juga dapat menikmati berbagai macam fitur editing lain yang disediakan oleh aplikasi ini misalnya fitur gambar, clip, menambah teks, dan lain sebagainya agar lebih menarik untuk ditampilkan. Fitur bermanfaat lainnya adalah inovasi Video dubbing dimana Anda bisa memasukkan suara sendiri atau efek suara lain ke dalam video tersebut. Berikut ini macam-macam fitur yang tersedia:

  • Zoom in/out
  • Doodle on video
  • Video to mp3
  • Fast trimming
  • Powerful video trimmer
  • Video compressing
  • Share videos, dll.

Desain aplikasinya yang menarik dan mudah digunakan menjadikan cara edit video agar jadi slow motion lewat android ini gampang dilakukan kapan saja tanpa perlu ribet. Demikian tips android pada hari ini, semoga bermanfaat bagi para pengguna perangkat canggih tersebut.