Now Reading
Cara Update ROM MIUI 8 Global Stable Xiaomi Redmi 3
0

Cara Update ROM MIUI 8 Global Stable Xiaomi Redmi 3

by PutraJuni 14, 2017

Cara update ROM MIUI 8 Global Stable pada Xiaomi Redmi 3 – Masih diingat bahwa beberapa waktu lalu pihak Xiaomi akhirnya meluncurkan MIUI 8 Global, baik Stable maupun Beta yang bisa langsung dicicipi oleh para pengguna perangkat android merek ini. Sayangnya tak semua produk Xiaomi boleh mengupdate ROM mereka menjadi versi terbaru dan hanya sebagian seri tertentu saja yang boleh menikmatinya seperti Redmi Note 3 Pro. Selain Redmi 3, beberapa device lain yang sudah bisa diupdate adalah:

  • Redmi 2
  • Redmi 2 Prime
  • Redmi 1S
  • Mi 3 dan 4
  • Mi 4i
  • Redmi Note 4G
  • Redmi Note 2
  • Redmi Note Prime
  • Redmi Note 3 Qualcomm
  • Mi Max 32GB
  • Mi Note
  • Mi 5
  • Mi 2/2S

Meski baru sebagian device Xiaomi yang boleh mencicipi update Global ini, namun pasti beberapa pekan ke depan akan makin banyak seri produk ini yang akan diberikan update ke ROM MIUI terbaru. (Baca juga: Xiaomi Berikan Update untuk Mi 4i, Perbaiki Kontrol Suhu)

Sekarang, bagi para pengguna Redmi Note 3 yang doyan ganti ROM tentunya peresmian MIUI 8 ini sudah dinanti-nantikan, apalagi sebelumnya para pengguna hanya sebatas boleh menikmati MIUI China tetapi sekarang dapat dengan mudah mengupgradenya menjadi MIUI Global, apalagi sudah tersedia bahasa Indonesia di dalamnya maka akan makin memudahkan kita pengguna android di tanah air.

Cara Update ROM MIUI 8 Global Stable Pada Xiaomi Redmi 3

Cara Update ROM MIUI 8 Global Stable Pada Xiaomi Redmi 3

Cara update ROM MIUI 8 Global Stable pada Xiaomi Redmi 3

Versi yang akan dipakai kali ini adalah v8.0.1.0 dan Anda tidak perlu melakukan unlock Bootloader terlebih dahulu. Jadi, Anda tinggal mengikuti cara update ROM MIUI 8 Global Stable pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro berikut ini:

  1. Siapkanlah bahan-bahan updatenya:
  1. Masuk ke Home Screen perangkat android Anda kemudian enable USB debugging untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
  2. Hubungkan perangkat android ke PC memakai kabel USB kompatibel yang telah disiapkan sebelumnya.
  3. Menuju ke Device Manager untuk mengecek apakah perangkat Xiaomi Anda telah diinstall sebagai ADB Devices.
  4. Pindah ke “Start Menu” untuk menjalankan Minimal ADB and Fastboot Tool yang sudah diunduh tadi. Setelah itu, ketiklah “adb devices” kemudian tekan Enter (jangan lupa hilangkan tanda petik).
  5. Ceklah perangkat Redmi Note 3 Pro Anda, pilih dan centang Remember kemudian klik Yes. Ulangi kembali langkah nomer 5 sampai muncul devices karena kalau yang keluar adalah “UNAUTHORIZED” maka berarti belum berhasil.
  6. Masuk ke mode EDL (download mode) dengan mengetikkan “adb reboot edl” lalu tekan Enter. Akan ada lampu merah yang berkedip saat perangkat masuk mode ini.
  7. Kembali cek ke Device Manager dan perangkat Redmi Note 3 Anda akan menjadi “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM3)”.
  8. Mulai menjalankan Mi Flash Toolnya dan browse lokasi tempat ekstrak Fastboot ROM Miui 8. Hasil ekstrak kurang lebih akan bernama: “Kenzo Global Images…”
  9. Klik Refresh untuk melihat bahwa device Redmi Note 3 di Mi Flash Tool telah sama dengan yang ada di Device Manager seperti COM3 langkah nomer 8.
  10. Cukup pilih Flash kemudian tunggu prosesnya hingga ada keterangan komplit. Selesai dan kabel USB sudah dapat dicabut dan tinggal hidupkan kembali Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda.

Demikian cara update ROM MIUI 8 Global Stable pada Xiaomi Redmi 3 yang bisa dicoba. Saat melakukan langkah-langkah di atas harap baca dan perhatikan dengan seksama karena apabila terjadi error atau kesalahan, maka kami tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Putra

Leave a Response