Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Samsung Android Tanpa Root

Cara menghilangkan aplikasi bawaan samsung android tanpa root – Samsung merupakan salah satu vendor smartphone android ternama yang sudah mengeluarkan berbagai macam seri serta model ponsel baru. Tidak dapat dipungkiri bahwa di pasaran Indonesia sendiri, merek ini merupakan merek paling booming yang pernah ada jika berbicara tentang perangkat android.

Advertisement
Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Samsung Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Samsung Android Tanpa Root

Produk-produk Samsung yang dikeluarkan selalu memikiki tampilan yang menarik dengan desain elegan dan harga-harga dari yang dibanderol paling mahal dan ke amat murah pun tersedia. Fitur dan spesifikasi tak bisa diragukan karena perusahaan Korea ini selalu memberikan yang terbaik dengan banyak inovasi terbaru. Sebagai pesaing berat dari iPhone, Samsung rupanya juga memiliki beberapa kelemahan dan salah satunya adalah soal bloatware alias aplikasi bawaan yang banyak jumlahnya dan kadang malah tak terpakai oleh pengguna. (Baca juga: Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru)

Aplikasi bawaan yang banyak ini kadang membuat pengguna smartphone Samsung kesal. Pasalnya makin banyak aplikasi yang terinstall tentu makin banyak memori internal yang dikuras habis. Seandainya aplikasi-aplikasi tersebut tidak ada, pastinya memori bisa lebih lapang dan dapat digunakan untuk kebutuhan penyimpanan lain yang lebih penting bagi masing-masing pengguna. Beberapa aplikasi tersebut bahkan juga sering mengonsumsi habis RAM maupun mengganggu pemandangan, soalnya layar kelihatan penuh, ribet, dan sesak.

Untungnya ada cara menghilangkan aplikasi bawaan Samsung android tanpa root yang bisa dicoba segera. Mungkin biasanya yang hobi ngeroot, semua aplikasi bloatware ini dapat langsung disingkirkan, tapi dengan rooting maka garansi perangkat android bisa tidak berlaku lagi. Selain itu, belum tentu rooting juga berhasil karena salah-salah ponsel Anda kena error dan tidak dapat dipakai lagi. Berikut admin berikan tips lengkap cara menyingkirkan bloatware Samsung.

Cara menghilangkan aplikasi bawaan Samsung Android tanpa root dengan Package Disabler Pro

Sebelum memulai langkahnya, unduh dan install dulu aplikasi Package Disabler Pro secara via Google Playstore di SINI. Ingat aplikasi ini hanya bisa diinstall di android Samsung dan tidak perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah berikut:

  1. Enable akses administrator yang otomatis akan muncul guna menjalankan secara sempurna aplikasi ini.
  2. Aplikasi akan melakukan pemindaian di perangkat Samsung android Anda untuk mengetahui aplikasi-aplikasi apa saja yang terinstall di ponsel.
  3. Setelah pemindaian selesai dilakukan, cek daftar aplikasinya dan ‘Disable’ aplikasi yang sekiranya tidak Anda inginkan.
  4. Setelah Anda checklist, maka aplikasi tersebut akan hilang serta tak akan aktif lagi sehingga memori RAM bisa lebih lapang dan tidak akan cepat habis.
  5. Selesai.

Aplikasi Package Disabler Pro (Samsung) ini juga memiliki banyak sekali fitur menarik seperti fitur proteksi password, import, eksport, filter, dsb. Sayangnya aplikasi ini bukanlah aplikasi gratis sehingga Anda harus bayar terlebih dahulu untuk menikmati fiturnya. Untung harganya amat murah, tidak lebih dari 10 ribu rupiah dan jika Anda merasa tidak cocok memakai aplikasi ini, maka cukup melakukan refund ke Google Playstore untuk mendapatkan uang kembali.

Tetapi ingat bahwa refund hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu 5 hari, karena lebih dari itu maka Anda tidak bisa mendapatkan kembali uang yang sudah dikeluarkan untuk membeli aplikasi ini. Sebagai saran, setelah membeli maka langsung saja dicoba di perangkat android Anda.

Demikian trik cara menghilangkan aplikasi bawaan Samsung android tanpa root yang dapat dicoba. Semoga bermanfaat dan admin akan kembali lagi dengan tips serta trik android lainnya

Advertisement