Flash Alerts 2 Aplikasi Notifikasi dengan LED flash

Flash Alerts 2 Aplikasi Notifikasi dengan LED flash – Notifikasi dengan menggunakan nada dering atau suara lain memang lebih menarik perhatian sehingga Anda dapat mengetahui pemberitahuan tersebut secepat mungkin. Namun terkadang ada kalanya Anda tidak ingin menarik perhatian orang lain misal di dalam kelas atau saat rapat sehingga notifikasi suara tidak dapat digunakan. Sebagai alternative Anda bisa menggunakan notifikasi dengan LED flash, dengan demikian lampu LED flash dapat berkedip sebagai pengganti nada dering atau suara lainnya untuk pemberitahuan. Bagi Anda yang belum tahu cara untuk mengatur notifikasi menggunakan LED flash bisa mengikuti petunjuk ini untuk menggunakan aplikasi Flash Alerts 2.

Flash Alerts 2 Aplikasi Notifikasi dengan LED flash

Seperti diketahui iPhone juga memiliki fungsi notifikasi LED flash yang menjadi bagian dari fitur perangkat itu sendiri. Sayangnya untuk Anda yang memiliki smartphone Android, fitur seperti ini belum dimiliki oleh perangkat dengan sistem operasi buatan Google ini. Karena itulah terkadang beberapa pengguna, terutama dari kalangan bisnis lebih suka membeli smartphone iPhone. Dengan menggunakan iPhone mereka akan tetap mendapatkan berbagai notifikasi dengan smartphone yang digunakan namun tidak mengganggu suasana rapat karena notifikasi tersebut menggunakan LED flash. Tentunya sebagai pebisnis hal ini penting mengingat banyak sekali laporan dan telepon penting yang harus diketahui secepat mungkin.

flash-alerts-2-aplikasi-notifikasi-dengan-led-flash

Namun apakah ini berarti kita tidak dapat menggunakan smartphone Android? Tentu saja tidak, karena masih ada aplikasi pihak ketiga dari Flash Alerts 2 yang bisa digunakan. Dengan aplikasi Flash Alerts 2 ini maka Anda bisa menggunakan LED flash di smartphone untuk notifikasi. Tentunya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada smartphone Android yang memiliki LED flash, baru kemudian Anda setting untuk mengaktifkannya. Anda tidak usah khawatir karena menggunakan LED flash sebagai notifikasi sangatlah mudah, cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Download aplikasi Flash Alerts 2 dari Google Play secara gratis dan install di smartphone Anda.
  2. Saat pertama kali membuka aplikasi Flash Alerts 2, maka Anda harus menunggu sebentar untuk setup dan configurasi yang dilakukan oleh aplikasi. Mungkin perangkat Anda akan freeze sebentar dalam prosesnya, setelah beberapa menit maka smartphone akan berjalan seperti semula. Tekan next.
  3. Selanjutnya adalah proses untuk mengetes apakah LED flash pada smartphone Anda aktif atau tidak. Tekan test untuk melakukannya, jika aktif maka Flash Alerts 2 akan mengkonfirmasinya. Tekan next.
  4. Tekan complete setup untuk mengakhiri proses setup yang sudah dilakukan.
  5. Aktifkan terlebih dahuli aplikasi Flash Alerts 2 ini dengan men-tap ikon yang ada di pojok kanan atas.
  6. Pilih setting notifikasi LED flash mana yang ingin Anda aktifkan. Terdapat beberapa notifikasi yang dapat diaktifkan seperti pemberitahuan ada telepon masuk, pesan masuk, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menyeting device status yang ada di halaman aplikasi.
  7. Reboot secara total smartphone Anda. Kemudian setelah perangkat Anda menyala kembali, masuk ke aplikasi Flash Alerts 2 dan aktifkan kembali melalui ikon di pojok kanan atas.

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat LED flash Anda berfungsi sebagai notifikasi (baca juga: Tips Atasi Masalah pada Layar Sentuh). Sekarang Anda tetap bisa menerima pemberitahuan-pemberitahuan penting meskipun tidak mengaktifkan nada dering. Dan dengan menggunakan Flash Alerts 2 maka smartphone Android Anda sudah mirip seperti iPhone.

Topik

  • cara memecahkan masalah enggak hidup flash alert 2
  • flash alert 2 cara penggunaan
  • led flash app seperti iphone untuk android