Samsung Galaxy S8 Dihadirkan Dengan Size Lebih Besar

Samsung Galaxy S8 Dihadirkan Dengan Size Lebih Besar – Setelah kegagalan Galaxy Note 7 yang bermasalah dalam hardwarenya, tampaknya Samsung mengalami kerugian cukup besar. Tidak hanya nama Note yang tercoreng dan diasosiasikan negative sehingga kemungkinan tidak akan digunakan lagi oleh Samsung, tentunya dengan penarikan begitu banyak perangkat yang sudah terjual ke pengguna Samsung juga mengalami kerugian secara financial. Tentunya hal ini membuat Samsung harus menggunakan strategi baru untuk seri selanjutnya yang diluncurkan ke pasaran. Dan seri terbaru yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah Samsung Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 Dihadirkan Dengan Size Lebih Besar

samsung-galaxy-s8-dihadirkan-dengan-size-lebih-besar

Galaxy S8 adalah varian baru yang akan segera diluncurkan oleh Samsung, menurut rumor yang beredar seri ini berbeda dengan seri Galaxy S7 yang sebagian besar berukuran 5,1 inci. Untuk seri Galaxy S8 ini akan menggunakan size layar yang lebih besar dari biasanya, sepertinya Samsung ingin mengubah image dari seri terdahulu. Untuk size yang kecil saja S8 akan menggunakan layar dengan ukuran 5,7 inci yang 2 inci lebih besar dari seri Galaxy S7 Edge dan Note 7. Dengan perubahan layar ini mungkin Samsung ingin mengulang kesuksesan Galaxy S7 Edge yang jauh lebih laris dibandingkan seri S7-nya sendiri yang kemungkinan disebabkan oleh ukuran layar yang lebih besar.

Selain size yang kecil Galaxy S8 juga menghadirkan varian S8 Plus dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,2 inci. Selain itu Samsung juga menggunakan desain baru yaitu layar yang membantang di seluruh permukaan smartphone dari ujung ke ujung dengan bagian sisi yang melengkung. Ini membuat display terlihat lebih besar dan lebih cantik lagi. S8 Plus tidak akan menggunakan tombol fisik apapun, bahkan Samsung juga membuang tombol home yang menjadi ciri khas perangkat mereka.

Varian baru yang dikeluarkan Samsung ini menjadi perangkat pertama yang menggunakan tombol navigasi di sistem operasi yang tidak pernah digunakan oleh varian manapun dari semua perangkat yang dikeluarkan oleh produsen negeri ginseng ini. Untuk hardware akan digunakan panel OLED yang merupakan jenis baru dan diharapkan memiliki daya tahan lebih baik dari panel lainnya. Selain itu panel baru ini menggunakan daya baterai yang 30% lebih efficient. Dengan demikian sepertinya Galaxy S8 akan menjadi perangkat dengan penggunaan daya baterai yang paling awet.

Untuk spesifikasinya, menurut rumor Galaxy S8 akan diperlengkapi dengan processor Snapdragon 830. Selain itu ukuran RAM yang digunakan cukup besar untuk ukuran smartphone yang ada di pasaran yaitu 6GB. Kamera yang digunakan oleh S8 juga dikabarkan akan mengalami peningkatan cukup banyak dibandingkan varian Galaxy yang sebelumnya.

Untuk teknologinya, dirumorkan bahwa S8 akan dibekali dengan asisten virtual buatan Samsung yang diberi nama Bixby, mari kita lihat bagaimana performa dari AI baru ini. Selain itu sensor untuk sidik jari sudah ditanamkan jauh di bagian belakang dari layar display sehingga tidak memerlukan area khusus yang akan memakan ukuran body. Pengisian baterai tanpa kabel pun semakin diperbarui dengan hardware yang menggunakan 3 coil sehingga jangkauan menjadi semakin panjang dan pengisian baterai menjadi lebih efisien.

Dirumorkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan diluncurkan pada tahun 2017 kira-kira pada bulan februari atau mundur sampai bukan april. Untuk harganya akan berkisar sekitar 11 jutaan (baca juga: Rahasia Dibalik Harga Smartphone Murah buatan China).