Cara Flashing Evercoss Elevate Y3+ Dengan SP Flashtool

Untuk smartphone android mungkin Hp Anda pernah mengalami error seperti bootloop dimana ponsel tidak bisa masuk ke homescreen dan terpaku di logo saja. Nah, untuk mereka yang mengalami masalah software seperti itu maka salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah tentu dengan melakukan flashing dan kali ini kami akan bagikan cara flashing untuk smartphone android Evercoss Elevate Y3+.

Advertisement

Anda pastinya sudah tahu banyak sekali manfaat mengapa ponsel pintar perlu yang namanya flashing, salah satunya seperti penjelasan di atas. Jadi, kalau tiba-tiba Hp Anda hang, tak bisa menginstall aplikasi, tiba-tiba tertutup sendiri, dan sebagainya maka salah satu jalan keluar adalah melakukan langkah-langkah flashing di bawah ini. Jangan dibawa ke tukang servis dulu ya.

Cara flashing Evercoss Elevate Y3+ dengan SP Flashtool

Sebelum melakukan proses flashing, pertama-tama siapkan terlebih dahulu beberapa alat sebagai berikut ini:

  • Download SP Flashtoolnya di SINI.
  • Download Firmware Evercoss Elevate di SINI.
  • Download USB Drivernya di SINI.
  • Download Driver Auto Installer di SINI.

Setelah mengunduh semua file-file di atas, silahkan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Ekstrak semua file yang sudah dipersiapkan barusan, kemudian install file drivernya.
  2. Dari file yang sudah diekstrak tadi, jalankan aplikasi Flashtoolnya.
  3. Langkah berikutnya, cari dan klik Scatter loading, selanjutnya carilah file bernama Android_scatter.txt. Biasanya file ini bisa didapati pada folder firmware Elevate Y3+ punyamu yang tadi diekstrak.
  4. Setelah ketemu, silahkan pilih dan buka filenya. Jangan lupa dicentang semua yang sekiranya Anda perlu.
  5. Untuk mulai menjalankan proses flashing, silahkan tombol download pada Flashtoolnya.
  6. Matikan ponsel Anda dan sambungkan ke PC atau komputer memakai kabel USB yang cocok.
  7. Pastikan driver terinstall dengan sempurna dan benar, sehingga proses flashing akan berjalan langsung sampai selesai dengan baik dan tidak terjadi masalah.
  8. Tunggu sampai proses flashing selesai dan kalau sudah maka akan muncul kotak berwarna hijau ada checklistnya sebagai tanda kalau proses flashing ini telah selesai.
  9. Setelah itu, copot ponsel dari kabel USB-nya, tapi ingat jangan langsung dinyalakan. Lepas baterainya kemudian tunggu sampai beberapa menit.
  10. Pasang kembali baterainya dan hidupkan ponsel Anda, maka akan kembali bekerja normal yang berarti proses flashing telah sukses besar.

Itulah cara-cara melakukan flashing dengan SP Flashtool untuk Hp Evercoss Elevate Anda. Sebetulnya cara seperti ini juga sudah umum dilakukan untuk mengeflash smartphone android berbagai macam merek, tidak hanya Evercoss. Anda juga dapat temukan cara-cara flashing ponsel pintar lainnya di website ini.

Baca juga: Cara Memilih Aplikasi Chatting yang Sesuai

Sebagai catatan, ketika ingin melakukan proses di atas akan lebih baik kalau Anda memastikan bahwa smartphone memiliki daya baterai yang cukup paling tidak sekitar 50 persenan lebih (meski akan lebih baik kalau baterai dalam keadaan full). Catatan tambahan lainnya adalah Anda harus memastikan bahwa driver perangkat terinstall benar karena biasanya kegagalan melakukan flashing disebabkan oleh salah satunya adalah Anda tidak sempurna menginstall driver. Kemudian saat selesai nanti, proses booting mungkin akan sedikit lebih lama dari biasanya tapi tidak apa-apa dan tinggal ditunggu saja.

Itulah beberapa macam tips yang harus diperhatikan beserta cara flashing Evercoss Elevate Y3_ dengan SP Flashtool. Semoga bermanfaat.

Advertisement