Smartphone Android Terbaik untuk Root

Sebagai pemilik smartphone Android sepertinya menjadi kewajiban untuk men-root perangkat yang Anda miliki. Terlebih karena ada banyak hal yang bisa dilakukan setelah smartphone Android tersebut di-root. Anda dapat menghapus aplikasi bloatware yang biasanya diinstal oleh produsen dan membebani kinerja smartphone. Anda juga dapat menginstal custom ROM, custom recovery, bahkan memodifikasi UI-nya.

Advertisement

Dengan men-root smartphone tersebut Anda juga dapat membuat performa perangkat menjadi lebih baik lagi. Anda juga dapat menginstal aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root bahkan menginstal aplikasi hack yang seharusnya berbayar. Namun jangan sembarangan menroot semua smartphone karena ada beberapa perangkat yang memang baik untuk di-root.

Daftar Smartphone Android yang Baik untuk Root

 

OnePlus

Bagi Anda pengguna smartphone dengan merk OnePlus tentunya sudah tahu bahwa smartphone dengan brand ini termasuk salah satu perangkat yang sangat mudah untuk di-root. Terlebih karena ada banyak dukungan untuk melakukan root serta kesediaan berbagai custom ROM, system dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga dapat berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang ahli yang memang membuat custom ROM tersebut melalui forum resmi mereka di link berikut ini. Forum tersebut dibuat secara langsung oleh developer OnePlus sehingga semua aplikasi dan custom ROM yang dibagikan juga dicoba secara langsung oleh developer. Dengan demikian Anda sebagai pengguna menjadi lebih aman saat ingin menroot perangkat Android Anda dengan merk OnePlus ini. Kelebihan dari menroot perangkat OnePlus adalah Anda tetap dapat mengklaim garansi yang disediakan asal tidak terjadi kerusakan yang disebabkan oleh root tersebut.

Lenovo

Smartphone Lenovo termasuk mudah untuk diroot apalagi Anda bisa menggunakan custom ROM dari NeedROM untuk memodifikasi tampilan dari perangkat Anda. Namun ingat bahwa garansi Lenovo Anda akan hangus jika perangkat sudah diroot.

Asus

Seperti kita ketahui smartphone dengan merk Asus termasuk laris manis dipasaran karena harganya yang terjangkau serta fiturnya yang menarik. Karena itu tidak heran jika banyak pengguna yang ingin menroot perangkat Asus milik mereka. Selain itu Asus juga menyediakan forum khusus yang bisa Anda gunakan untuk bertanya kepada para ahli mengenai semua permasalahan yang dihadapi sampai dengan cara untuk menroot smartphone yang bisa dikunjungi melalui link berikut ini. Namun perlu diketahui jika telah menroot perangkat dari merk Asus maka Anda sudah tidak dapat mengklaim garansi yang disediakan.

Axioo

Smartphone dengan merk Axioo memang cukup banyak peminatnya di Indonesia, tak heran Axioo sudah menerapkan system garansi yang tetap bisa diklaim meskipun perangkat sudah diroot. Apalagi dengan kerjasamanya bersama NusaMOD Anda dapat menggunakan custom ROM asli buatan Indonesia.

Xiaomi

Brand asal negeri tirai bamboo ini memang sudah digunakan oleh banyak orang di Indonesia karena memang harga yang ditawarkan sangat murah untuk spesifikasi mumpuni yang disediakan. Karena itu juga banyak orang yang perlu untuk menroot perangkat Xiaomi mereka, Anda tidak perlu ragu-ragu karena garansi masih tetap berlaku pada perangkat yang sudah diroot. Untuk belajar cara menroot atau menginstal custom ROM serta berbagai modifikasi lainnya bisa mengunjungi forum resmi yang diawasi oleh developer resminya melalui link berikut ini.

Itulah daftar smartphone Android yang baik untuk root, jika Anda bertanya mengapa merk Sony serta Samsung tidak masuk itu disebabkan karena kedua brand tersebut memiliki system yang canggih sehingga akan mendatangkan masalah saat diroot.

Baca juga: MIUI Sekarang Bisa Digunakan di Semua Smartphone Android

Advertisement